Minggu, 07 Oktober 2012

kantor ep4

::: dibully untuk tidak diet...


Menjadi pekerja muda di kantor (ups...) memang tidaklah mudah. Selain kita harus menyesuaikan diri dengan kecepatan kerja karyawan yang lebih lama bekerja di situ, kita musti cepet menyesuaikan diri dengan budaya yang bergulir dalam lingkungan kerja.

Ahaha... ngomong apa seh. Padahal cuman mo bilang kalo kerja ya kerja. Pada waktu kerja terus laper ya tinggal ngemil. Nah... bicara soal ngemil, di kubikel ini memang sudah tersohor sering mampir beberapa snack yang sebenarnya sengaja ditaruh sama pemberinya. Sebagai oleh-oleh atau untuk rame-rame.

Sedangkan...
aku senang olahraga,
aku senang ngemil,
sengaja bawa timbangan ke kantor,
sengaja naruh weight log...

Yang kemudian terjadi adalah...
berat badanku stabil walaupun masih overweight,
badanku terasa segar,
yang lain pada naik beratnya,
akhirnya yang ngisi weight log cuman diriku...
lol


Record berat badanku antara lain, 10 kilogram yang lalu aku baru lulus sma dan... 20 kilogram yang akan datang pernah kurasain waktu kuliah. Range yang lumayan besar. Sepertinya memang aku berpotensi untuk menjadi gemuk. Makanya sejak lulus dari kuliah, aku mulai membiasakan diri untuk kembali berolahraga, sama seperti pada waktu masih sma.

Yang susah dikurangi itu adalah makan malam. Sering (dibully) diajakin makan steaklah... ayam bakarlah... hingga sosis yang tebal-tebal. Phew... begitu dinnernya kalap, besoknya langsung bertobat dengan gym paling nggak lari satu jam.

Dan... ada istilah kurap aka kue rapat yang selalu hadir waktu rapat maupun berkolaborasi dengan pekerja lain. Tingkat kedilemaan dalam menyantap kue rapat sangat tinggi. Bagaimana nggak, meeting selalunya diset jam 09:00 dengan kurap keluar jam 10:00 which is sudah mendekati makan siang atau jam 14:00 dengan kurap jam 15:00. Ini namanya pembulian terselubung. Jam-jam segitu memang sedang lapar-laparnya lagi. Fiuh... godaan... godaan...

-kiko-

Tidak ada komentar: